Aplikasi atau Software untuk Walky-Talky, atau sebutan kerennya Nge-Break dengan Zello

Zello Merupakan Program Walkie-Talkie masa sekarang, bicara dan pesan suara diterima oleh rekan atau ke semua group sebuah channel.

Proses penggunaannya tergolong mudah, Anda tinggal menginstal aplikasi ini, lakukan sedikit pengaturan dan Anda pun bisa berkomunikasi dengan gratis ke rekan yang menggunakan aplikasi yang sama. Tentunya, secara bergantian layaknya Walkie Talkie

Apa fungsi penting alat ini.
Pastinya sebagai walkie talkie, saling mengirim pesan suara dan berbicara bergantian sebagai alat komunikasi.

Aplikasi Zello mendukung semua perangkat, kecuali Windows Phone (sementara).
Bisa digunakan untuk menghubungi staf, rekan dalam sebuah channel group. Misalnya pekerjaan teknisi dimana 2 orang berbeda tempat. Lalu ingin mengirim pesan dengan mudah dan cepat via suara. Lebih mudah untuk berkomunikasi dibanding SMS atau Chat. Bisa group dengan membuat channel untuk mendengar pesan bersama Memiliki fitur panggilan peringatan atau Alert. Misalnya seseorang tidak dekat dengan handphone. Member antar Zello dapat mengirim Alert, dan smartphone akan memberikan bunyi bahwa ada pesan yang perlu di dengar. 

Cara Gunakan Zello

1. Download aplikasi Zello Walkie Talkie dari Google Play (Android Market). Selanjutnya, install ke tablet PC.


2. Setelah terinstall dan dijalankan, Zello Walkie Talkie akan meminta Anda untuk membuat akun. Isi sesuai data yang diperlukan. Klik “Create” untuk mengkonfirmasi pembuatan akun Zello Walkie Talkie Anda.


Setelah berhasil membuat akun, Anda pun siap menggunakan aplikasi ini untuk telpon gratis. Berikut proses penggunaannya:



Penggunaan

1. Klik tombol plus (+) yang ada di sisi atas kanan tampilan aplikasi. Masukan nama rekan yang juga menggunakan aplikasi yang sama di kotak pencarian, atau Anda juga bisa mencarinya melalui kontak phonebook. Setelah ditemukan, pilih dan tambahkan. Tunggu hingga rekan Anda mengkonfirmasi.



2. Untuk mulai ngobrol, klik akun rekan. Di sini, Anda akan menemukan ikon microphone di dalam lingkaran.


3. Tekan beberapa saat logo microphone tersebut hingga terdengar bunyi “beep” dan indikator koneksi berubah dari orange ke merah, baru Anda berbicara. Selanjutnya lepas ikon microphone tersebut untuk memberi kesempatan rekan membalas.

Fitur Tambahan

Fasilitas lain yang juga disediakan aplikasi Zello Walkie Talkie ini diantaranya: Menambah Channel ngobrol (semacam room chat), mengatur status akun, menambah status message, History percakapan hingga pengaturan Alerts dan interface.


Berikut link Download
  • Zello For Android
  • Zello For I phone
  • Zello For BlackBerry
  • Zello For PC
  • No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih atas komentar nya