BANDARA PERTAMA MENUJU LUAR ANGKASA


Bandara komersil untuk menuju luar angkasa dibangun untuk pertama kalinya di dunia sebagai pelengkap mega proyek Virgin Galatic milik Sir Richard Branson yang akan memulai mega bisnis mengantarkan wisatawan menuju luar angkasa pada akhir tahun ini. Sejumlah wisatawan yang telah memesan tempat dan membayar mahal untuk paket wisata luar angkasa ini akan diberangkatkan dari lapangan udara yang berada di Truth or Consequences di New Mexico. Pejalanan menuju antariksa bukanlah sebuah paket wisata murah, biaya sebesar £ 150.000 adalah harga terbaik untuk menikmati sebulan berada di luar Bumi.

Fotografer dari kantor berita Reuters, Lucy Nicholson akan membawa anda mengetahui bagaimana proyek megah ini dibangun dan mempunyai arti bagi masyarakat di sekitarnya. Meski belum beroperasi, wisatawan telah banyak datang berkunjung untuk sekedar melihat keberadaan proyek monumental yang akan membawa manusia biasa menuju luar angkasa. Tampak dalam foto, seorang wiatawan sedang mengabadikan gedung pengendali dari bandara yang memiliki bentuk tak biasa. Elizabet Mixon, salah seorang wisatawan yang berkunjung berkomentar mengenai bisnis milik Sir Richard Branson ini sambil tersenyum, " Mengambil paket wisata ini serasa anda akan datang menemui Tuhan, bukankah sesuatu yang mengagumkan"

Sebuah mobil pemadam kebakaran diparkir di sebuah pintu Gedung Pusat Pengendali, Spaceport America di Truth or Consequences, New Mexico. Dari tempat berdebu inilah nantinya Richard Branson akan meluncurkan pesawat Virgin Galactic yang pertama untuk mengantarkan wisatawan menikmati ruang angkasa.

Menurut juru bicara, Spaceport, David Wilson, bandara ini akan melayani perjalanan yang tak biasa, tujuannya menuju planet di luar orbit bumi .Tidak hanya penerbangan, Virgin Galactic akan membangun sebuah resort di Mars dan menyediakan paket menjelajahi planet tersebut. Diperkirakan sebanyak 200.000 wisatawan akan datang ke bandara luar angkasa ini. Di area landasan, gaya futuristik modern berpadu dengan karakter landasan di barat era lampau. Desain yang berbaur dengan pemandangan gurun tandus membuat landasan Spaceport America sangat imajinatif. [sumber:http://foto.plasa.msn.com/]

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar nya