Menyambut Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Tengku Muhammad Hasan Di Tiro


Saptu 11 Oktober 2008

Ratusan Ribu massa di kawasan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh,saat menanti Petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Tengku Muhammad Hasan Di Tiro, terutama mereka yang datang dari berbagai wilayah untuk menyambut kedatangan Paduka yang mulia, Yang dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh, Sabtu sekitar pukul 10.30 .

Pantauan Seurayung di Kuta Raja, Sabtu sebagian pertokoan dan pasar swalayan di ibukota Aceh (NAD) tutup, terutama yang berada di pusat kota,pertokoan tutup di sekitar kawasan Masjid Raya Baiturrahman, swalayan Pante Pirak dan pertokoan di sepanjang jalan T Umar serta di pusat kota yang dilalui massa, selain itu, labi-labi (angkutan kota) dan becak mesin hanya sebagian kecil yang beroperasi. Ribuan massa penyambut Paduka Yang Mulia Tengku Muhammad Hasan Di Tiro yang masih terus berdatangan dari berbagai wilaya di Aceh.

Massa yang sebelumnya menginap di tiga titik di Banda Aceh, yaitu kompleks PKA Taman Ratu Safiatuddin, Taman Budaya dan Kopelma Darussalam, sejak pukul 07.00 sudah bergerak menuju Masjid Raya Baiturrahman yang merupakan salah satu tempat yang akan dikunjungi Paduka Yang Mulia untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh. dan sebagian lagi menuju ke bandara Sultan Iskandar Muda untuk melihat saat pesawat yang ditumpangi Paduka Wali Nanggroe, Pendiri GAM mendarat, yang telah 30 tahun hidup di luar negeri dan menjadi warga negara Swedia itu pulang ke rumahnya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh dan bertemu dengan keluarga.